SEMINAR PENDIDIKAN

Foto untuk : SEMINAR PENDIDIKAN

SEMINAR PENDIDIKAN DI MA BILINGUAL

Oleh : Lailil Mukarromah, S. Sos. I
(Guru BK)

Pada hari Senin, 5 Maret 2018 saya didelegasikan dari lembaga untuk mewakili mengikuti seminar pendidikan di MA Bilingual dengan miss Arina dengan tema perempuan dan masa depan bangsa. Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an disambung dengan sambutan dari bapak kepala sekolah dan langsung masuk ke acara inti yaitu seminar yang disampaikan oleh Prof. Dr Lily Surayya Eka Putri, M.Env.Stud. Beliau adalah guru besar univrsitas Syarif Hidayatulloh Jakarta. Pendidikan beliau S1 di IPB dan melanjutkan S2 di Australia kemudian S3 kembali lagi di IPB bogor.

Menurut beliau perempuan itu adalah makhluk yang unik. Seorang wanita harus mampu berkomunikasi secara baik dengan suaminya untuk mencari kesuksesan. Sedangkan seorang laki-laki dalam berumah tangga tetap menjadi pemimpin yang wajib dihormati dan patuhi oleh seorang istri. Istri yang menurut (manut/sendiko dawuh) dengan suami pasti Allah memberikan jalan yang terbaik untuk kesuksesan karirnya. 
Perempuan yang hebat akan melahirkan generasi yang hebat dan luar biasa pula. Beliau menegaskan bahwa Seorang ibu adalah role model keluarga terutama bagi anak-anak mereka, jika seorang ibu mempunyai banyak ilmu, banyak informasi yang didapatkan maka akan melahirkan kebaikan, keberhasilan, ketangguhan kehidupan . Ingatlah bangsa yang besar sangat tergantung bagaimana ibu membesarkan anaknya, sehingga tepatlah ungkapan yang mengatakan : 
al-Mar’ah ‘imad al-Bilad. Idza shaluhat shulahat al-Bilad wa idza fasadat fasadat al-Bilad” (Perempuan itu tiangnya negara. Apabila ia baik, maka baiklah negaranya. Dan apabila ia rusak, maka rusaklah negara Itu). Lebih tepatnya “Ibu adalah madrasah atau sekolah pertama bagi anak-anaknya”.

PESANTREN MODERN AL-AMANAH

SMP BILINGUAL TERPADU

Junwangi - Krian - Sidoarjo

#seminar
#seminarpendidikan
#pendidikan
#almanahjunwangi 
#olahraga 
#art
#bilingual
#smp