Tulis & Tekan Enter
Logo
images

Beasiswa Studi di Turki

Santri Pesantren Modern Al-Amanah Berhak atas Beasiswa Univ T.C. Istanbul Sabahattin Zaim Üniversitesi Turki

Alhamdulillah, Kunjungan Pimpinan Pesantren Modern Al-Amanah Ust. H. Fahrizal Ischaq, Lc. M. Fil. I membuahkan hasil yang membahagiakan. Kunjungan kali ini langsung disambut oleh Rektor Univ Zaim Istanbul Prof. Dr. Mehmet Bulutl, yang diawali makan siang dengan Direktur Hubungan Asia Prof. Dr. M. Fatih Pahlevan dengan menu makanan khas Turki. Selain Pesantren Modern Al-Amanah, juga ada mendampingi kunjungan kali ini beberapa pimpinan pesantren di Indonesia termasuk Darul Amanah Kendal dan Darussalam Tasikmalaya.

Kunjungan ini difasilitasi oleh IKPM ISTANBUL sebagai penyambung lidah pesantren-pesantren di Indonesia. Dengan penuh kebahagiaan Rektor menyampaikan bahwa Indonesia dan Turki harus bergandengan tangan, khususnya menyambungnya ilmu dan pengetahuan antar kedua negara. Oleh karena itu Rektor mempersilahkan santri Pesantren Modern Al-Amanah untuk melanjutkan studi di Turki dengan beasiswa 100%, dan sebagai balasannya Pesantren Modern al-Amanah siap sebagai sister company Univ Zaim untuk penelitian para kandidat doktor di Indonesia selama 2-3 bulan. Selain dari pada itu kedua lembaga juga sepakat dalam pertukaran guru dan santri antara Indonesia dan Turki.

Ini menjadi MoU Internasional pertama yang akan ditanda tangani oleh Pesantren Modern Al-Amanah, Semoga para santri bisa menyiapkan diri untuk bisa berkesempatan belajar dan melanjutkan studi di Istanbul dan kembali ke Indonesia dengan pengalaman dan ilmu yang bermanfaat sehingga memberikan kontribusi positif bagi agama dan bangsa. Amin.

 


TAG

Tinggalkan Komentar