Tulis & Tekan Enter
Logo
images

Kreasi Unik ala Santri Al-Amanah Semarakkan Pawai Tahun Baru Hijriah

Kreasi Unik ala Santri Al-Amanah Semarakkan Pawai Tahun Baru Hijriah

   Ada banyak cara dan tradisi yang dilakukan masyarakat untuk menyambut datangnya Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1441 H, tidak terkecuali Pesantren Modern al-Almanah. Seperti tahun-tahun sebelumnya,  Pesantren Modern al-Amanah selalu mengambil bagian guna memeriahkan semarak Tahun Baru Hijriah dalam bentuk pawai yang wajib diikuti seluruh santri dan dewan asatidz mulai dari tingkat SD,  SMP,  dan MA.

whatsapp_image_2019-08-31_at_00.52.07_1
    Sistematika kegiatan terbagi atas beberapa tema; SD Antawirya bertema nusantara,  SMP Bilingual Terpadu kelas VII (adat),  kelas VIII (profesi),  kelas IX (alam dan tumbuhan), dan Madrasah Aliyah Bilingual Kelas X (daur ulang), kelas XI (pahlawan),  kelas XII (Busana Muslim). Kriteria penilaiannya mengacu beberapa aspek: kekompakan,  kreativitas dan keunikan kostum,  serta sopan santun. Antusias para santri tampak terlihat mulai dari proses persiapan  kostum dan segala macam pernak-pernik yang tentunya tidak lepas dari peran wali kelas yang mendampingi dan mengarahkan mereka agar dapat tampil dengan maksimal.

    Sambutan Ustad M. Ulil Albab yang mewakili pesantren menandai bahwa rangkaian acara semarak Tahun Baru Hijriah telah dimulai. Dalam sambutannya, Ustad Ulil Albab sangat mengapresiasi penampilan para santri dengan kostum berbagai tema. "Saya sangat puas melihat hasil persiapan kalian hari ini.  Dengan dukungan dan pendampingan wali kelas, kalian semua mampu menyajikan berbagai kostum dengan baik. Jika dinilai, kalian layak mendapat nilai A," tuturnya.  Selain itu,  beliau juga menambahkan  bahwa santri diharapkan dapat meneladani momentum hijrah Nabi Muhammad SAW untuk menularkan semangat hijrah dan menjadi cahaya yang menerangi lingkungan sekitar.
whatsapp_image_2019-08-31_at_00.51.56_1
    Acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan pita sebagai simbolis bahwa pawai 1 Muharram (31/08) resmi diberangkatkan. Barisan pertama adalah SD Antawirya disusul barisan santri putra SMP dan MA, lalu disusul barisan santri putri. Adapun alur pawai dimulai dari Lapangan Arofah berjalan melewati jalan kampung Junwantu-Kwangen-Jalan Raya Junwangi dan finish di Lapangan Arofah. Selanjutnya, Acara pun ditutup dengan pengumuman pemenang dan pembagian hadiah.

 



Dipost Oleh adminEdi

Edi Antawirya

Tinggalkan Komentar