Tulis & Tekan Enter
Logo
images

Pesantren Modern Al Amanah Sukses Gelar Peringatan Hari Anak Nasional 2019

Pesantren Modern Al Amanah Sukses Gelar Peringatan Hari Anak Nasional 2019

    Sejak Ahad pagi, 08 September 2019 halaman pesantren mulai dipadati tamu undangan dari instansi pemerintahan yang datang silih berganti. Pasalnya, ada kegiatan Peringatan Hari Anak Nasional yang merupakan kerjasama antara Kementrian Kesehatan Republik Indonesia dan Pesantren Modern Al Amanah. Kegiatan yang berlangsung selama 1 hari ini berjalan dengan lancar dan sukses.
whatsapp_image_2019-09-08_at_23.53.04_1

    Hadir dalam kesempatan kali ini, Bupati Sidoarjo, H. Saiful Illah, SH., M.Hum dan Wakil Bupati Sidoarjo, H. Nur Ahmad Syaifuddin, SH. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa perilaku hidup sehat harus dimulai dari diri sendiri. Selain itu beliau juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pesantren Modern Al Amanah yang berkenan menjadi tuan rumah penyelenggaraan HAN 2019.

    Salah satu sesi acara yang paling menarik adalah teleconference bersama Ibu Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Dr. dr. Nila Djuwita F.  Moeloek, So.M (K). Dalam video teleconference yang berlangsung selama sekitar 30 menit tersebut, Ibu Menteri Kesehatan menyapa dan berbincang hangat dengan para pejabat daerah serta para santri. Beliau menyampaikan bahwa para pejabat daerah harus benar-benar memperhatikan kesehatan para santri.

    Acara yang tak kalah seru adalah permainan tradisional yang dimainkan oleh para santri, diantaranya gobak sodor, engkle, lompat tali, egran. Sebagai acara pamungkas, para santri menerima materi tentang kesehatan reproduksi remaja dan psikologi remaja.

whatsapp_image_2019-09-08_at_23.52.58(1)



Tinggalkan Komentar