Tulis & Tekan Enter
Logo
images

PWNU JATIM Amanahkan 50 Pohon Kurma untuk Pesantren Modern Al-Amanah

PWNU JATIM Amanahkan 50 Pohon Kurma untuk Pesantren Modern Al-Amanah


     Al -Amanah kembali mendapat kepercayaan. Jumat (30/8), sebanyak 50 pohon kurma diamanahkan untuk ditanam di Pesantren Modern Al-Amanah.  Pohon-pohon kurma tersebut hadiah dari Ustad Arifin Anwar,  SE, M.Pd., selaku wakil sekretaris PWNU Jatim yang diharapkan dapat memberikan manfaat bagi pesantren dan masyarakat.


     Acara penanaman dihadiri oleh Pengasuh Pesantren Modern al-Amanah,  KH Nurcholis Misbah beserta Ibu Nyai Hj. Rifa'atul Mahmudah,  para pimpinan dan perwakilan lembaga di bawah naungan pesantren,  dan ketua PWNU CARE LAZISNU JATIM,  Afif Amrullah, S,El.M.M.

       Rangkaian acara dibuka dengan sambutan Ustad M. Ulil Albab yang mewakili pesantren dan dilanjutkan sambutan dari Bapak Afif Amrullah.  Menurut beliau, al-Amanah adalah pesantren yang sangat peduli terhadap lingkungan. Oleh karena itu, al-Amanah layak dipilih sebagai tempat penanaman 50 pohon kurma.  Selain itu,  langkah ini diharapkan dapat menjadi sarana belajar bagi para santri untuk mengenal bagaimana proses penanaman dan pemeliharaan pohon kurma. "Kami berharap tiga tahun yang akan datang Al-Amanah dapat menjadi tempat panen kurma pertama di Sidoarjo," pungkasnya.

     Selanjutnya,  prosesi penanaman dilakukan secara simbolis oleh Ketua PWNU CARE  LAZISNU JATIM yang diikuti oleh para pimpinan lembaga dan ditutup dengan doa yang  dipimpin langsung oleh Bapak Pengasuh. Persembahan tari oleh santri SD Antawirya menjadi penutup yang manis dari seluruh rangkaian prosesi penanaman pagi itu.

whatsapp_image_2019-08-29_at_19.55.25_1


TAG Alamanah, Sidoarjo, ,

Tinggalkan Komentar