Tulis & Tekan Enter
Logo
images

Sosialisasi dan Silaturahmi Wali Santri Kelas 9

Sosialisasi dan Silaturahmi Wali Santri Kelas IX

Sosialisasi dan Silaturahmi Wali Santri Kelas 9



"Sinergi Bersama Wali Santri, Sekolah, dan Pesantren Modern al-Amanah" menjadi salah satu momen penting di awal tahun ajaran baru yang melibatkan wali santri kelas IX.  Kegiatan yang diselenggerakan pada hari Sabtu, tanggal 20 Juli 2019 ini bertujuan untuk menyosialisasikan program kegiatan kelas IX selama 1 tahun dan juga SOP Wisuda.

Acara yang dibuka dengan penampilan grup akapela putri kelas IX ini mendapat respon yang sangat positif dari para wali santri kelas IX. Hal ini dapat dilihat dari presentase kehadiran  wali santri yang mencapai 96% juga antusias mereka bertanya jawab dengan kepala sekolah saat sesi penyampaian sosialisasi program kegiatan kelas IX.

Setiap kegiatan besar di pesantren tentunya kurang afdal tanpa disertai tausiah Bapak Pengasuh Pesantren Modern  al-Amanah. Dalam tausiahnya, beliau menyampaikan bahwa perhatian Allah kepada hamba-Nya begitu besar. Hanya saja, kita sering kali tidak mampu melihat semua itu karena dosa-dosa kecil yang kita lakukan dapat menjadi tabir penghalang.  Bagaimana kita dapat  menyingkapkan tabir itu sehingga kita mampu melihat dan memahami bahwa di setiap kebijakan yang Allah berlakukan di hidup ini adalah cara Allah memerhatikan dan menyayangi kita? Caranya adalah dengan wudu dan salat.

Wudu dapat membersihkan anggota badan kita yang telah banyak diselewengkan untuk kepentingan selain lillah, mulai dari wajah, mata, bibir, telinga, tangan, dan kaki. Segala kotoran, baik yang terlihat maupun tidak, dapat terbasuh dengan air wudu. Jika sudah bersih dengan berwudu, dilanjutkan dengan salat. Salat adalah bentuk penghambaan diri secara penuh kepada Sang Khalik. Dalam salat, kita serahkan sepenuhnya segala urusan dan permasalahan hidup.  Dengan salat, keyakinan kepada Allah dibangun seutuhnya karena hanya pada-Nya-lah segala persoalan hidup bermuara. Oleh sebab itu, kita tidak perlu risau ketika menghadapi setiap masalah. Percayai bahwa Allah akan selalu memudahkannya.

Sungguh nasihat yang menggugah dan patut dijadikan alarm pengingat dalam kehidupan kita. Semoga acara ini dapat semakin mempererat silaturahmi antara wali santri dengan sekolah dan pesantren agar tercipta komunikasi yang baik.(SMR)

 

Sosialisasi dan Silaturahmi Wali Santri Kelas 9

Sosialisasi dan Silaturahmi Wali Santri Kelas 9



Tinggalkan Komentar