Info Terbaru
Tuesday, 04 Oct 2022
  • Vlog Ramadhan Pengasuh Tersedia Pada Kanal Youtube Santri Kita
18 April 2022

Syahdunya Pelaksanaan Penutupan Madrasah Diniyah Ramadhan dan Peringatan Nuzulul Qur’an di Al Amanah

Monday, 18 April 2022 Kategori : Kegiatan Santri

Senin, 18 April 2022 berlangsung kegiatan penutupan Madrasah Diniyah Ramadhan dan Peringatan Nuzulul Qur’an di Pesantren Al Amanah. Acara yang diselenggarakan tepat pada hari ke-17 Ramadhan tersebut berlangsung syahdu. 

Acara diawali dengan prosesi Khatmil Qur’an oleh 10 santri putra dari program Sanggar Tahfizh Entrepreneur. Selanjutnya, para santri mendengarkan bersama pesan nasihat Bapak Pengasuh Pesantren (KH. Nurcholis Misbah). 

KH. Nurcholish Misbah menyampaikan beberapa pesan penting untuk para santri sebagai bekal pulang, diantara poin penting yang disampaikan Beliau adalah: a. Belajar tentang perintah Allah, b. Belajar memahami perintah Allah, c. Belajar mengamalkan perintah Allah, d. Belajar konsisten. Apabila 4 poin tersebut sudah dilakukan oleh setiap manusia, maka Allah akan selalu membersamainya. Selain itu, Beliau juga menyampaikan bahwa jika kita ingin meraih kesuksesan maka harus banyak membaca. Mulai dari membaca Al Qur’an dan membaca literatur penting lainnya. 

Acara kemudian diakhiri dengan pemberian penghargaan untuk beberapa santri terbaik dalam selama Madrasah Diniyah Ramadhan berlangsung. Ya, Madrasah Diniyah Ramadhan sendiri adalah program tahunan yang diselenggarakan oleh Pesantren Modern Al Amanah. Di dalamnya berisi tentang kelas kajian kitab kuning yang diajarkan oleh beberapa Ustadz/ah yang mengampu di bidang tersebut. Tahun ini ada yang sedikit berbeda. Supaya para santri tidak bosan, di sore hari selepas kajian di Madrasah Diniyah Ramadhan, ada kegiatan Fun Ramadhan. Di Fun Ramadhan, para santri bisa belanja aneka ta’jil di area halaman lapangan Al Azhar bagi santri putra dan area depan halaman Siti Zahra bagi santri putri. Selain itu, juga ada tampilan beberapa kreasi seni santri. 

Semoga tahun depan, Allah memberi kesempatan kita untuk beribadah di bulan suci penuh berkah.

No Comments

Tinggalkan Komentar