Info Terbaru
Friday, 30 Sep 2022
  • Vlog Ramadhan Pengasuh Tersedia Pada Kanal Youtube Santri Kita
22 April 2022

Munajat Cinta Al Amanah

Friday, 22 April 2022 Kategori : Kegiatan Pesantren

Sudah menjadi tradisi Pesantren, setiap bulan Ramadhan tiba, selalu agenda Buka Puasa Bersama keluarga besar yayasan. Hal ini bertujuan sebagai ajang silaturrahim Ustadz/ah beserta keluarganya. Tahun ini, agenda rutin tersebut diselenggarakan hari Jumat tanggal 22 April 2022.

Acara dimulai pukul 4 sore di area lapangan Arofah. Nuansa tenda acara yang segar berwarna peach semakin menambah keceriaan suasana. Di area depan tenda, para ustadz/ah yang membawa serta putra/i nya yang rata-rata masih kecil, bisa menikmati area bermain (Playground) yang disewa khusus untuk acara tersebut. Turut mengisi kekhidmatan acara, panitia mengundang grup shalawat Sukarol Munsyid beserta tim tari sufi. 

Acara yang diawali dengan shalawat Nabi tersebut semakin terasa khidmat ketika Bapak Pengasuh, KH. Nurcholish Misbah, menyampaikan tausiyah. Beliau menyampaikan tentang pentingnya menghidupkan malam-malam terakhir di bulan Ramadhan sebagaimana Nabi melakukan itu beserta keluarga. Munajat itu penting untuk bisa sampai pada kata sakinah dan mawaddah. 

Seusai Bapak Pengasuh menyampaikan tausiyah, acara dilanjutkan dengan takjil bersama. Kemudian, para ustadz/ah melakukan salat Maghrib berjamaah. Dan, tentunya setelah itu, kami semua menikmati suguhan buka bersama yang disiapkan khusus untuk keluarga Pesantren Modern Al Amanah. 

Semoga acara yang menjadi tradisi tahunan tersebut senantiasa mendapat keberkahan dan ridlo Allah. Tak lupa tersimpul doa, semoga Allah pertemukan kita kembali dengan bulan suci Ramadhan.

Tulisan Lainnya

No Comments

Tinggalkan Komentar