Info Terbaru
Thursday, 29 Sep 2022
  • Vlog Ramadhan Pengasuh Tersedia Pada Kanal Youtube Santri Kita
7 September 2022

Porseni al-Amanah 2022: Success, Healthy, Spirit, and Strong Body

Wednesday, 7 September 2022 Kategori : Kegiatan Pesantren

Porseni (Pekan Olahraga dan Seni al-Amanah) merupakan event rutin yang diselenggarakan tiap tahun di Pesantren Modern al-Amanah. Kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi para santri dalam berkompetisi sesuai bakat dan minatnya. Tahun ini menjadi tahun ke-5 penyelenggaraan porseni di Pesantren Modern al-Amanah. Peresmian kegiatan dilaksanakan pada hari Rabu (7/9) dan dibuka secara langsung oleh Bapak Pengasuh KH. Nurcholis Misbah. Selanjutnya, kegiatan Porseni akan dilanjutkan pada tanggal 10 – 11 September 2022.

Dalam sambutannya, Bapak Pengasuh berpesan kepada seluruh para santri bahwa dalam Porseni pasti ada karakter yang tumbuh karena Porseni bukan sekadar kegiatan yang dipersiapkan secara mendadak. Porseni adalah puncak proses bagi para santri yang telah berlatih selama kurang lebih 1 tahun untuk berkompetesisi menguji kemampuannya di bidang olahraga dan seni yang diminatinya. Ada karakter kerja keras dan disiplin dalam proses menyiapkan diri untuk berkompetisi dalam Porseni serta ada karakter berani, siap menang, dan siap kalah ketika mengikuti Porseni. Oleh karenanya, menang atau kalah bukan menjadi hal yang utama karena yang terpenting adalah karakter yang mampu ditumbuhkan dalam setiap proses yang dijalani.

Pembukaan Porseni yang berlangsung di Lapangan Mashar ini semakin lengkap dan meriah dengan menyematkan lomba tarik tambang antardewan asatidz sebagai simbolis bahwa seluruh rangkaian kegiatan lomba olahraga dan seni resmi dibuka. Kegiatan yang mengusung tema “Success, Healthy, Spirit, and Strong Body” diharapkan dapat memantik semangat para santri untuk terus mengembangkan bakat dan minatnya di bidang olahraga dan seni. SMR.

No Comments

Tinggalkan Komentar