Info Terbaru
Tuesday, 04 Oct 2022
  • Vlog Ramadhan Pengasuh Tersedia Pada Kanal Youtube Santri Kita
2 January 2020

169 Santri Al-Amanah Bersertifikasi At Tartil Siap Mengajar Al Quran Di Masyarakat

Thursday, 2 January 2020 Kategori : Kegiatan Santri

Di sela sela kegiatan para santri di Pesantren, pada tanggal 25 Desember 2019, 169 santri dari kelas XI dan XII baik putra maupun putri mengikuti Wisuda Pendidikan Guru Pengajar al-Qur’an (PGPQ)at-Tartil yang ke-22 di Gedung KBIH Rahmatul Ummah Sidoarjo yang juga diikuti oleh 600 wisudawan lainnya yang datang dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Dalam wisuda yang dihadiri berbagai pihak dan elemen masyarakat, Bapak Pengasuh KH. Nurcholis Misbah diminta untuk memberikan Tausiyah kepada seluruh wisudawan dan wisudawati dan Bapak Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah S.Hum memberikan sambutan. Dan menjadi kesyukuran kita bersama salah satu santri kita menjadi peserta terbaik kedua Munaqasah yakni Lailiyul karimah santri kelas XII dengan nilai 97.00 para santri yang lulus tes awal mengikuti program PGPQ secara intensif selama 1 tahun lamanya di pesantren yang dibimbing oleh para asatidz ustadzah di bawah asuhan H. Imam Syafi’i M.Pd selaku ketua at Tartil se Jawa Timur.

Alhamdulillah, kegiatan PGPQ ini yang bekerjasama dengan SMQ (Sanggar Murattal al-Qur’an ) Pesantren Modern al Amanah sudah berjalan selama 5 tahun lamanya dan sudah mencetak ratusan santri pengajar al Qur’an yang tersertifikasi metode at Tartil dan siap mengemban amanah suci untuk mengajar al Qur’an di daerah masing-masing.

Lancarnya kegiatan PGPQ tak lepas dari kesungguhan para asatidz ustadzah yang menjadi pengurus SMQ yakni Usth. Anis Silfiyati S.Pd, Usth Fitriya Islami, Ust Ruslin Gunawan dan Ust. Rafli Salman,  kesungguhan dan keistiqamahan  para santri dalam mengikuti jadwal kegiatan PGPQ yang cukup padat, kesungguhan para asatidz dan ustadzah pengajar PGPQ, dukungan penuh dari Bpk. H. Imam Syafii. M.Pd dan Bapak Pengasuh Pesantren al Amanah KH. Nur Kholis Misbah sehingga kegiatan ini bisa menghasilkan santri yang siap mengajar al Quran dimanapun mereka nanti akan berjuang.
Dan semoga niat tulus ikhlas kita semua dalam mensyiarkan al Qur’an diterima oleh Allah sebagai amal ibadah. Amin ya Rabbal alamin.

No Comments

Tinggalkan Komentar