Info Terbaru
Tuesday, 04 Oct 2022
  • Vlog Ramadhan Pengasuh Tersedia Pada Kanal Youtube Santri Kita
20 April 2022

Fun Ramadan: Asah Kreativitas dan Tanamkan Jiwa Entrepreneur

Wednesday, 20 April 2022 Kategori : Kegiatan Santri

Banyaknya keutamaan di bulan Ramadan yang dapat mendatangkan pahala berlipat-lipat menjadikan bulan ini selalu dirindu. Bukan hanya itu, keberkahan yang menyertainya juga mampu dirasakan secara langsung oleh seluruh masyarakat. Hal ini dapat diamati dari banyaknya penjual kuliner yang mampu memancing antusias dari para pembeli dan acara bazar Ramadan yang digelar di berbagai tempat. Tidak terkecuali di Pesantren Modern al-Amanah.

Untuk semakin memeriahkan Ramadan dan membuatnya semakin berkesan bagi para santri, pesantren menggelar bazar Ramadan yang dikemas dalam konsep “Fun Ramadan”. Kuliner yang dijual di bazar Ramadan sebagian besar adalah produk-produk dari para guru dan wali kelas. Konsepnya di sini guru menitipkan produknya dan santri yang bertindak sebagai penjualnya.

Selain menyediakan makanan dan minuman, acara ini juga dimeriahkan dengan pentas seni yang diisi oleh penampilan para santri. Acara ini digelar selama 10 hari setiap Senin s.d. Jumat dan dibuka pada tanggal 4 April 2022. Acara yang diresmikan langsung oleh Ibu Nyai Hj. Rifa’atul Mahmudah dan Gus Ahmad Zahuda, M.Pd.I. ini diharapkan selain dapat memfasilitasi para santri untuk turut merasakan kemeriahan Ramadan seperti di luar juga sebagai sarana pembelajaran untuk mengasah kreativitas dan menambah pengalaman entrepreneur. SMR.

No Comments

Tinggalkan Komentar