Info Terbaru
Thursday, 29 Sep 2022
  • Vlog Ramadhan Pengasuh Tersedia Pada Kanal Youtube Santri Kita
17 August 2022

Parade Budaya Al Amanah Warnai Upacara HUT ke-77 Republik Indonesia

Wednesday, 17 August 2022 Kategori : Kegiatan Santri

Aura kebahagiaan tersebar di seantero negeri ketika bulan Agustus tiba. Semua bahagia menyambut peringatan Hari Kemerdekaan. Hal yang sama juga dirasakan oleh seluruh civitas Pesantren Modern Al Amanah. Berbagai kegiatan disiapkan untuk memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia.

Puncak rasa syukur peringatan kemerdekaan Republik Indonesia dilaksanakan setiap tanggal 17 Agustus. Pesantren Modern Al Amanah menggelar Upacara Peringatan Kemerdekaan RI di lapangan Mahsyar. Tepat pukul tujuh pagi, upacara dimulai.

Nuansa adat kental terasa sepanjang perjalanan upacara. Pasalnya, seluruh dewan Asatidz/ah diimbau memakai baju adat dari berbagai daerah. Tentu ini menjadi pemandangan yang berbeda. Jika biasanya hanya para santri yang memakai baju adat, kali ini, semua pendidik juga turut mengambil peran tersebut.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Gus M. Ulil Albab, S.Pd., Kepala SMP Bilingual Terpadu 2. Inti sambutan yang beliau sampaikan adalah perjuangan generasi saat ini tantangannya jauh lebih berat karena harus melawan egoisme diri. Beliau berpesan kepada para santri agar terus memompa semangat berjuang untuk melakukan yang terbaik bagi bangsa dan agama ini.

Inspektur upacara Gus M. Ulil Albab, S.Pd Kepala SMP Bilingual Terpadu 2

Dalam even upacara tersebut, juga dilakukan peluncuran buku karya santri dan guru baik dari SMP Bilingual Terpadu (meluncurkan 2 buku) maupun dari Madrasah Aliyah Bilingual (meluncurkan 10 buku). Hal ini menjawab tantangan tentang pentingnya literasi di dunia pendidikan.

Penyerahan Simbolis Peluncuran Buku Karya Santri dan Guru

Selain itu, lagu 3 dasawarsa kembali didengungkan sebagai wujud rasa syukur karena tepat tanggal 15 Agustus 2022, Pesantren Modern Al Amanah genap berusia 30 tahun. Di tanggal tersebut, juga bertepatan dengan hari lahir Bapak Pengasuh Pesantren Modern Al Amanah. Dua lagu kado peringatan hari lahir Pesantren masing-masing, satu lagu karya berjudul “Aku Mau” karya ustadz Airlangga Budi P, LC., dan satu lagu lainnya berjudul “Tiga Dasawarsa” karya ustadzah Laili Abidah, S.Pd. sukses dibawakan para santri. Sebagai suguhan tampilan hiburan, para santri mempersembahkan penampilan bertajuk “Wonderland” yang mengundang decak kagum hadirin.

Teriring do’a semoga Indonesia selalu menjadi negeri yang diberkahi Allah. Para pemimpin kita diberikan jalan keluar yang terbaik dalam menghadapi setiap persoalan bangsa. Jayalah Indonesiaku.

No Comments

Tinggalkan Komentar