Info Terbaru
Tuesday, 16 Apr 2024
  • Vlog Ramadhan Pengasuh Tersedia Pada Kanal Youtube Santri Kita
28 August 2023

Tirakat Santri Baru

Monday, 28 August 2023 Kategori : Kegiatan Pesantren

Geliat proses belajar mengajar tahun ajaran 2023-2024 tanpa terasa sudah sampai di bulan Agustus. Itu artinya tepat 40 hari lebih para santri baru menapaki fase kehidupan mereka di pesantren tercinta. 40 hari jauh dari orang tua, terpisah dari hedonisme, pergaulan di sekitar rumah yang selama ini menjadi circle mereka, dan lain sebagainya.

Keputusan “nyantri” di era digitalisasi seperti sekarang ini memang tidaklah mudah bagi para generasi muda saat ini, tapi nyatanya mereka sejauh ini mampu melewati itu semua meski tentu saja tetap ada drama tangisan dan rasa candu ingin pulang. Cara mereka melewati fase 40 hari perdana di pesantren pun beragam. Hal itu normal terjadi sebagai salah satu proses adaptasi.

Bapak Pengasuh menyampaikan bahwa malam inaugurasi merupakan salah satu perhelatan akbar di pesantren.Tujuan utamanya memberikan apresiasi kepada para santri baru yang sudah sabar menjalani proses pendidikan selama 40 hari pertamanya di pesantren. Harapannya, selama ditempa di 40 hari pertama, para santri mampu menjalani hari-hari berikutnya di pesantren dengan penuh semangat dan motivasi tinggi.

Acara yang digelar di hari Sabtu, 26 Agustus 2023 ini berjalan sangat lancar. Walisantri menghadiri secara online melalui siaran live streaming media sosial pesantren dan keesokan harinya para santri menerima kunjungan pertama dari walisantri. Selamat para santri baru.
Teruslah bersemangat untuk meraih impianmu

Pesantren Modern al-Amanah