Info Terbaru
Friday, 19 Apr 2024
  • Vlog Ramadhan Pengasuh Tersedia Pada Kanal Youtube Santri Kita
13 August 2019

Inaugurasi, Kado Istimewa Untuk Santri Pemula

Tuesday, 13 August 2019 Kategori : Kegiatan Santri

Malam Inaugurasi atau malam pengukuhan santri baru telah menjadi agenda rutin tiap tahun yang dikhususkan untuk santri baru yang telah lolos dalam seleksi selama 40 hari.

 Acara ini diselenggarakan pada tanggal 7 Agustus 2019, bertempat di Lapangan Arofah. Pada tahun ini, Pesantren Modern al-Amanah  mengukuhkan sebanyak 667 santri baru; 61 santri SD, 376 santri SMP, dan 230 santri MAB.

 Acara yang mengusung tema “Jihad di jalan Allah akan membuka pintu-pintu surga” berlangsung sangat meriah. Mulai dari sesi  praacara yang dibuka dengan penampilan grup angklung santri putra hingga acara hiburan yang menampilkan Tari Saman santri putri, mampu membuat seluruh tamu undangan berdecak kagum. Selain itu, semua hal yang berkenaan dengan acara mulai dari dekorasi, penyambutan tamu, dan penyiapan lahan parkir terkonsep dengan sangat rapi dan apik.

Dalam sesi tausiah, Pengasuh Pesantren Modern al-Amanah mengatakan bahwa inagurasi ini adalah hadiah bagi mereka, para santri baru yang telah lolos seleksi, mulai dari seleksi administrasi, seleksi masa taaruf, dan seleksi 40 hari tanpa pulang sama sekali. “Harapan kami setelah inagurasi ini para santri menjadi santri yang tangguh dan anak yang sebelumnya hanya wiridan, ‘pulang’, ‘pulang’, dan ‘pulang’, wiridannya berubah menjadi krasan, krasan, dan krasan,” pungkasnya. (SMR)

#malaminagurasi

#2019

#alamanahjunwangi

#sdantawirya

#smpbilingual

#santriabahnur

No Comments

Tinggalkan Komentar